Translation of the Traditins in Indonesian Language
 
Welcome to the Holy Shrine of Imam Riza-A.S
This weblog is lunched to help the dear non-Iranian pilgrims to prform a comfortable spiritual pilgrimage to the holy shrine of Imam Riza(A.S) in Mashhad, Iran
 
 

4- Imam Ridha as berkata: Temanilah penguasa yang berhati-hati, teman yang rendah hati(tawadhu'), musuh yang berwaspada, dan orang-orang yang berjiwa sosial.(Biharul Anwar, jilid 71, halaman 167).

---------------------------------------------

5- Imam Ridha as berkata: Jagalah lisanmu niscaya engkau akan mulia.(Ushul Al-kafi,jilid 2, halaman 113)

----------------------------------------------

6- Imam Ridha as berkata: Barang siapa yang menyebarluaskan kejelekan orang lain niscaya ia akan terhina, dan barang siapa yang berusaha menutupinya Allah swt akan mengampuninya.(Mizan Al-hikmah, jilid 2, halaman 988).

------------------------------------------------

7- Imam Ridha as berkata: Berhati-hatilah kalian dengan perdebatan karena ia akan memunculkan dan memusnahkan kemuliaan.(Musnad Al-imam Al-ridha as, jilid 1, halaman 274).

--------------------------------------------------

8- Imam Ridha as berkata: Barang siapa yang tidak menyambung silaturrahmi sungguh ia tidak bertaqwa kepada Allah swt.('Uyun Akhbar Al-ridha as, jilid 2, halaman 234).

---------------------------------------------------

9- Imam Ridha as berkata: Perintahkanlah kebaikan dan laranglah kemungkaran, jika kalian tidak melakukannya, maka akan berkuasa seseorang yang paling durjana, sehingga do'a orang-orang baik di antara kalian tidak akan terkabulkan.(Al-durrah Al-bahirah,halaman 38,Bihar Al-anwar, jilid 75 halaman 354, hadits ke 10).

----------------------------------------------------

10- Imam Ridha as berkata: Dosa-Dosa kecil adalah jalan untuk dosa-dosa besar, barang siapa yang tidak takut kepada Allah swt akan dosa-dosa kecilnya maka, ia pun tidak akan takut terhadap dosa-dosa besarnya.('Uyun Akhbar al-Ridha as, jilid 2 halaman 180).

----------------------------------------------------

11- Imam Ridha as berkata: Seorang Mu'min yang marah, maka kemarahan itu tidak akan mengeluarkannya dari jalan kebenaran.(Biharulanwar, jilid 75, halaman 352

-----------------------------------------------------

12- Imam Ridha as berkata: Janganlah kalian menghitung sedikitnya rezeki yang kalian dapat, sehingga kalian akan terhambat untuk mendapatkan rezeki yang banyak.( Biharulanwar, jilid 75, halaman 347).

------------------------------------------------------

13- Imam Ridha as berkata: Berpikir sebelum bertindak akan menjagamu dari  penyesalan.

('Uyun Akhbar al-Ridha as, jilid 2, halaman 54)

------------------------------------------------------

14- Imam Ridha as berkata: Jauhilah diri kalian dari akhlak yang tercela, sebab siapa saja yang memiliki sifat tersebut, tanpa keraguan ia akan berada di dalam neraka.('Uyun Akhbar al-Ridha as, jilid 1, halaman 34).

-------------------------------------------------------

15- Imam Ridha as berkata: Barang siapa yang ridha atas sesuatu, seperti orang yang telah melakukannya.( 'Uyun Akhbar al-Ridha as, jilid 1, halaman 274). 

-------------------------------------------------------

16- Imam Ridha as berkata: Ibadah bukanlah dengan memperbanyak puasa dan sholat, sesungguhnya Ibadah adalah banyak berpikir tentang urusan Allah swt(amrillah).(Tuhaf al-'Ukul, halaman 442).   

------------------------------------------------------

17- Imam Ridha as berkata: Barang siapa yang tidak mampu menunaikan denda pada sebagian amalannya( kaffarah), maka perbanyaklah shalawat kepada Nabi Muhammad saww dan keluarganya, karena shalawat akan menghapus semua dosa-dosanya.( 'Uyun Akhbar al-Ridha as, jilid 1, halaman 294).

------------------------------------------------------

18- Imam Ridha as berkata: Berbakti kepada kedua orang tua adalah wajib hukumnya, walaupun keduanya adalah  musyrik, dan tidak boleh taat kepadanya  jika mereka memerintahkan kalian untuk bermaksiat kepada Allah swt.(Biharulanwar, jilid 74, halaman 72)

------------------------------------------------------

19- Imam Ridha as berkata: Jibril as turun kepada Rasulullah saww dan mengatakan: Wahai Muhammad saww Allah swt menyampaikan salam kepadamu dan mengatakan: Sesungguhnya anak-anak wanita itu bagaikan buah pepohonan, dan jika buah itu telah sampai masanya tidak ada hal lain yang mesti dilakukan selain memetiknya, sehingga jangan sampai cahaya matahari dan badai menjadikannya busuk, oleh sebab itu anak-anak wanitapun demikian halnya, ketika telah sampai masanya, tidak ada hal lain yang mesti dilakukan selain menikahkan mereka, jika tidak, maka mereka tidak akan terjaga dari kemaksiatan dan kemungkaran.('Ilal al-Syarayi', jilid 2, halaman 578).

--------------------------------------------------------

20- Imam Ridha as berkata: Saya meriwayatkan bahwa Allah swt menyukai keindahan dan kecantikan dan Ia membenci kefakiran dan berpura-pura untuk fakir, Allah swt juga berlepas diri dari orang-orang yang berakhlak buruk dan tidak menjaga penampilannya.(al-Bihar, jilid 79, halaman 303).

--------------------------------------------------------

21- Imam Ridha as berkata: Didik dan buatlah anak-anak laki kalian ketika mereka berumur tujuh tahun untuk gemar malakukan sholat.(Wasailusyi'ah, jilid 21, halaman 460, hadis ke 27580).


نظرات شما عزیزان:

نام :
آدرس ایمیل:
وب سایت/بلاگ :
متن پیام:
:) :( ;) :D
;)) :X :? :P
:* =(( :O };-
:B /:) =DD :S
-) :-(( :-| :-))
نظر خصوصی

 کد را وارد نمایید:

 

 

 

عکس شما

آپلود عکس دلخواه:






درباره وبلاگ
Welcom to my weblog. This weblog has been lunched to help the non-Iranian pilgrims perform a comfortable spiritual pilgrimage to the holy shrine of Imam Riza (A.S) in Mashhad, Iran and give an enjoyable visit to the city.
آخرین مطالب
نويسندگان
پيوندها

تبادل لینک هوشمند
برای تبادل لینک  ابتدا ما را با عنوان Welcome to the Holy Shrine of Imam Riza-A.S و آدرس imam-riza-holy-shrine.LoxBl og.ir لینک نمایید سپس مشخصات لینک خود را در زیر نوشته . در صورت وجود لینک ما در سایت شما لینکتان به طور خودکار در سایت ما قرار میگیرد.







نام :
وب :
پیام :
2+2=:
(Refresh)

خبرنامه وب سایت:





آمار وب سایت:
 

بازدید امروز : 26
بازدید دیروز : 152
بازدید هفته : 377
بازدید ماه : 376
بازدید کل : 86528
تعداد مطالب : 18
تعداد نظرات : 0
تعداد آنلاین : 1